Peringatan Enrique Pada Real Madrid

By Admin


nusakini.com - Meski masih jauh dari penampilan yang menjanjikan, kemenangan Barcelona 3-2 atas Real Sociedad sangatlah penting bagi Los Cules untuk terus menjaga peluang mereka menjuarai La Liga musim ini.

Bersamaan dengan ini, pelatih Luis Enrique membuat sebuah peringatan kepada rivalnya Real Madrid, bahwa Barcelona akan terus berjuang selama mungkin yang mereka bisa. 

Dua gol dari Lionel Messi dan satu dari Paco Alcacer membuat raksasa Catalan tidak menanggung malu atas perlawanan sengit yang diberikan oleh tim asal Basque itu. 

Pada laga sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan 3-0 atas Juventus di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Hal itu cukup membuat mereka bakal menemui kesulitan kala melakoni duel leg kedua, dan diwajibkan menang dengan selisih empat gol tanpa balas.

Menanggapi hal tersebut, Enrique mengaku masih tetap optimis soal peluang timnya bisa membalikkan keadaan dan melanjutkan mission impossible jilid dua.

“Kami akan terus bertarung untuk segalanya hingga kompetisi berakhir, tim ini dihuni oleh para pemenang dan jawara dan siapapun yang ragu mereka harus segera berhenti,” ujar Enrique. 

“Saya sangat puas, sikap yang ditunjukkan tim saya sangatlah tepat karena itu jelas bahwa hasil sebelumnya sangat mengganggu kami selama melakoni pertandingan kontra Sociedad.” 

Comeback bersejarah yang diciptakan Barcelona saat menumpas perlawanan Paris Saint-Germain mungkin akan terus selamanya diingat hingga beberapa tahun ke depan, namun hal itu mungkin tak berarti pada laga kontra raksasa Italia, Juventus. Di mana Bianconeri memiliki pertahanan yang begitu solid dan susah untuk ditembus. 

Akan tetapi, Enrique mengatakan kepada anak-anak asuhnya bahwa semuanya masih bisa terjadi selama 90 menit masih tersedia. Dia berharap timnya akan menggunakan hasil positif kontra Sociedad sebagai motivasi mereka mengarungi laga tengah pekan. 

“Hasil ini bisa mendorong kami sebelum bermain melawan Juventus, ini poin yang sangat bagus untuk memulai pertandingan, hal yang bisa menjadi sorotan bahwa kami bisa mengulangi comeback dan kami akan bertarung selama 90 menit penuh.” pungkasnya. (fe/om)